PANCA WINDU GEREJA SANTO PAULUS SAMPANGAN

Slogan yang dimunculkan pada pesta Panca Windu Gereja Santo Paulus Sampangan adalah GUYUB – SUKACITA – PEDULI ini tentu memberi inspirasi bagi umat Sampangan pada umumnya dan panitia / pengurus wilayah pada khususnya. Sebab rangkaian perayaan Panca Windu tersebut sudah berlangsung dan sudah selesai. Kegiatan yang bersifat rohani maupun fisik / sosial / kemanusiaan, telah menunjukkan ketiga hal tersebut. Umat yang peduli pada gerejanya, guyub dalam membangun persekutuan, penuh sukacita dalam kebersamaan. Semua terinspirasi dari tema perayaan ini.

Buah – buah kepedulian, guyubnya persekutuan, dan sukacita dalam kebersamaan adalah kemandirian dalam mengelola persekutuan umat beriman, karena melibatkan banyak umat dan terlebih generasi muda. Namun, karena gereja Santo Paulus Sampangan ini adalah gereja Katolik, maka persekutuan dan kemandirian ini tidak bisa terlepas dari Hirarki Gereja.

Tema pesta Panca Windu gereja Santo Paulus Sampangan juga menggerakkan hati donatur sehingga sangat mendukung terselenggaranya pesta Panca Windu, yang tidak hanya bersifat internal keagamaan, melainkan juga sosial kemasyarakatan.

Maka sebagai Romo Paroki sekaligus Romo Pendamping Wilayah, menghaturkan terima kasih kepada para donatur, para panitia, dan relawan internal – eksternal, atas keterlibatan dan sumbang sih –nya.
Terima kasih kepada generasi muda dan anak – anak yang telah mendukung acara baik liturgi maupun non liturgi sebagai bentuk regenerasi yang nyata. Semoga pesta Panca Windu gereja santo Paulus sampangan, menjadikan umat semakin dewas dalam berpikir, tepat pula dalam bertindak.

Berkah Dalem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *